Jonas-Asmirandah Akhirnya Minta Maaf

Pasangan Asmirandah Zantman (24) dan Jonas Rivanno Watimena (25) sengaja berbohong dan menutupi pernikahan mereka.

Jonas-Asmirandah Akhirnya Minta Maaf
Warta Kota/Jeprima
Asmirandah dan Jonas Rivanno 

WARTA KOTA, DEPOK-- Pasangan Asmirandah Zantman (24) dan Jonas Rivanno Watimena (25) sengaja berbohong dan menutupinya ketika ditanyakan seputar kabar pernikahannya pada 29 Oktober 2013. Merasa salah, mereka lantas meminta maaf.

"Saya mencabut pernyataan sebelumnya," kata Andah --sapaan Asmirandah-- saat menggelar jumpa pers di Kompleks Perumahan Raffles Hill, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11/2013). Malam itu, Andah ditemani Vanno --panggilan Jonas.

Andah dan Vanno pernah sama-sama kompak dan tidak mengakui pernikahannya yang digelar di rumah orangtua Andah pada 17 Oktober lalu. Keduanya berbohong dan sepakat menutupi kabar bahagia itu terkait keyakinan Vanno.

"Saya minta maaf ke masyarakat, instansi terkait seperti MUI, KUA dan Masjid An Nur yang merasa dirugikan pernyataan kami sebelumnya," kata Andah. "Saya juga minta maaf pada keluarga saya dan keluarga Vanno," ucap Andah.

Sebelum akad nikah dilaksanakan tertutup pada 17 Oktober lalu, Andah memang meminta Vanno menjadi mualaf dan kemudian menikahinya. Usai akad, Vanno dan Andah sepakat tidak menggelar perkawinannya itu.

Vanno juga mencabut pernyataan sebelumnya. "Sebagai pribadi, saya minta maaf. Saya mohon pintu maaf sedalam-dalamnya," ucap Vanno. Soal keyakinan yang sempat dipermasalahkan, Vanno enggan menceritakannya.

"Keyakinan saya itu hak saya sebagai manusia dan pertanggungjawaban saya pada yang diatas. Saya tidak mau menjelaskan," jelas Vanno yang secara Islam sudah resmi menjadi suami Andah sejak 17 Oktober 2013.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved