Rohit Ikut Pelatihan Sepak Bola di Denmark

Gelandang Persija Jakarta musim lalu, Rohit Chand, memaanfatkan waktu luang yang dimiliki untuk mengasah kemampuannya.

Rohit Ikut Pelatihan Sepak Bola di Denmark
goalnepal.com
Pemain Persija

WARTA KOTA, PALMERAH - Gelandang Persija Jakarta musim lalu, Rohit Chand, memaanfatkan waktu luang yang dimiliki untuk mengasah kemampuannya. Pemain Nepal 21 tahun itu mengikuti pelatihan sepak bola secara singkat di Denmark.

"Saat ini Rohit sedang berada di Denmark untuk mengikuti pelatihan singkat di salah satu camp sepak bola. Di sana sampai awal bulan Desember dan setelahnya kembali ke Indonesia," kata agen Rohit di Indonesia, Ratna Mustika, kemarin.

Mustika menyebutkan, kliennya merupakan pemain yang haus akan pengetahuan dan pengalaman sepak bola. Meski berusia muda, ia memiliki tingkat kedewasaan yang tinggi dalam menekuni profesinya.

Pemain berusia 21 tahun itu direkrut Persija sejak paruh kedua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013. Ia menjadi bagian penting mengatur ritme permainan di lini tengah bersama Amarzukih.

Sejak didatangkan pada Mei lalu, Rohit selalu menjadi pilihan utama pelatih Persija, Benny Dolo. Bahkan, ia menggeser peran vital yang biasa diemban Robertino Pugliara. Dari 12 laga yang dilakoni, Rohit telah menceploskan dua gol.

Sebelum kompetisi LSI musim 2012-13 berakhir, Rohit harus kembali ke Nepal. Dia membela negaranya di Piala SAFF 2013 di Kathmandu pada 31 Agustus hingga 11 September.

Usai turnamen SAFF, Rohit bergabung dengan klub Nepal yang mebesarkannya, Machhindra. Di klub lamanya itu Rohit tidak terikat kontrak resmi dan bersifat ofisial. "Makanya dia bisa mengikuti agenda lain seperti ke Denmark ini. Usai pelatihan, dia akan kembali ke Indonesia," kata Mustika.

Meski diminati sejumlah klub elite Indonesia, Rohit, kata Mustika tetap memprioritaskan Persija Jakarta. Namun, sama halnya seperti Fabiano Beltrame dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne, pemain Timnas Nepal itu juga meminta jaminan kepada Macan Kemayoran untuk membenahi proses pembayaran gaji pemain.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help