Home »

Seleb

» Musik

Ditanya Isi Sumpah Pemuda, Alika Mengaku Lupa

Alika merilis lagu barunya tersebut bersamaan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ditanya Isi Sumpah Pemuda, Alika Mengaku Lupa
Kompas.com

Laporan Reporter Warta Kota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

WARTA KOTA, KUNINGAN - Bekas personel 'girlband' Princess, Karis Alika Islamadina atau Alika (18), mengaku tidak tahu tiga sumpah yang pernah diikrarkan pemuda dari seluruh Indonesia lewat 'Sumpah Pemuda' pada 85 tahun silam.

"Aduh, sudah lupa," kata Alika usai merilis single baru 'Aku Pergi' di Exodus Dining, Kuningan City, Jalan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013). Alika merilis lagu barunya tersebut bersamaan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Alika yang sekarang bersolo karir tersebut tidak hafal dengan isi Sumpah Pemuda. "Sudah lama banget nggak buka buku sejarah dan PPKN nih," kata Alika yang sekarang ini kuliah di Universitas Indonesia itu memberi alasan.

Meski lupa isi Sumpah Pemuda, keponakan artis lawas Alya Rohali tersebut ingin bisa melanjutkan perjuangan para pemuda sesuai dengan bidang yang digelutinya sekarang. "Saya ingin dan senang berkarya untuk Indonesia," kata Alika.

Salah satu hal yang membanggakan Alika ketika terjun ke dunia tarik-suara adalah ketika dirinya mendapatkan medali emas di ajang 'Asian Choir Games' yang diadakan di China tahun 2006. "Itu momen paling membanggakan," cerita Alika.

Kala itu, Alika bisa mengumandangkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' dan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang yang diikuti oleh negara-negara kawasan Asia tersebut. "Rasanya bangga lihat Merah Putih berkibar," ujar Alika.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Rendy Adrikni Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help