Jangan Samakan Sumpah Pemuda dan Valentine

Namun, Sumpah Pemuda jangan diperingati layaknya merayakan Hari Valentine.

Jangan Samakan Sumpah Pemuda dan Valentine
Tribunnews.com

Laporan Reporter Tribun, Eri Komar Sinaga

WARTA KOTA, JAKARTA - Indonesia bakal memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85 pada 28 Oktober 2013 mendatang. Namun, Sumpah Pemuda jangan diperingati layaknya merayakan Hari Valentine.

Hal itu disampaikan Aryo PS Djojohadikusumo, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra. Menurut Aryo, makna dan pengaplikasian Sumpah Pemuda harus dilakukan setiap hari dalam kehidupan sehari-hari, terutama bekerja.

"Omonganya jangan pada waktu menjelang Sumpah Pemuda tapi saya rasa kita harus selalu mengikuti semangat 28 Oktober 1928 di setiap hari kita bekerja dan berkarya. Jangan hanya jelang sumpah pemuda itu bagaikan pacar menjelang valentine. Saya rasa harus di setiap hari," ujar Aryo di Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Pemuda, kata Aryo, adalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, Gerindra mengaku akan memberikan yang terbaik untuk negeri sehingga bisa dinikmati generasi mendatang.

"Pemuda adalah masa depan bangsa. Kami di Gerindra ingin bekerja yang terbaik untuk anak cucu kita, kita ingin bekerja baik menghadapi tantangan bangsa supaya pemuda bisa berkarya ke depan, sistemnya bisa merangkul pemuda," kata dia.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rendy Adrikni Sadikin
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved