Senin, 22 Desember 2014
Wartakota

Tak Diperkosa, Dua Murid SMPN 4 Ini Memang Saling Suka

Senin, 21 Oktober 2013 21:46 WIB
Tak Diperkosa, Dua Murid SMPN 4 Ini Memang Saling Suka
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi perbuatan mesum 

WARTA KOTA, JAKARTA - Usai melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti dan 10 saksi, polisi menyimpulkan bahwa FP (15), siswa kelas 8 tidak memperkosa AE (16), siswi kelas 9, di ruang kelas lantai dasar, Jumat (13/9/2013). Mereka sama-sama sekolah di SMPN 4 Jakarta.

"Setelah dilakukan penyelidikan dari saksi dan barang bukti bahwa keduanya memiliki hubungan dan tidak ada paksaan," kata Kepala Satuan Reskrim Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Tatan Dirsan Atmaja, saat dihubungi Warta Kota, Senin (21/10/2013).

"Kalau dari keterangan saksi memang mereka berhubungan pacaran. Untuk berapa kali mereka berhubungan saya kurang tau," Tatan menambahkan.

Sejauh ini, polisi belum memeriksa AE karena yang bersangkutan belum mau diperiksa.

Saat ini, polisi sedang mengembangkan kasus tersebut, terutama kasus penyebarluasan rekaman video mesum yang dilakukan dua siswa tadi.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat, Zaenal Soleman, menambahkan kasus tersebut bukan kasus pemerkosaan. Sudin Dikdas Jakarta Pusat, katanya, telah menyelidikinya.

"Itu merupakan hal biasa karena gejolak remaja dan tuntutan puber. Tapi, memang lolos pengawasan karena pihak sekolah semuanya sedang melakukan ibadah shalat Jumat," kata Zaenal Soleman.

Setelah kasus ini, Zaenal mengatakan kedua murid tersebut akan dipindahkan dari SMPN 4 Jakarta.

"Mereka memang berpacaran. Jadi untuk memisahkan mereka karena telah melanggar tata tertib maka pihak sekolah mengajak keluarga untuk memindahkan mereka," kata Zaenal.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Siswanto
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas