Jumat, 19 Desember 2014
Wartakota

Gavin Kwan Adsit Ingin Perkuat Timnas U-19

Minggu, 20 Oktober 2013 13:20 WIB

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Glery Lazuardi

Palmerah, Wartakotalive.com

Pesepak bola Indonesia, Gavin Kwan Adsit, mempunyai keinginan memperkuat tim nasional Indonesia U-19 yang akan berlaga pada putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Pria kelahiran Pulau Bali, 5 April 1996, itu merupakan pemain yang pernah memperkuat Timnas U-16 dan U-18 beberapa waktu lalu. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Gavin meraih gelar juara di turnamen HKFA yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Hong Kong pada Februari 2013.

Selain meraih juara, pesepakbola yang pernah tergabung di Akademi Sepak Bola Villa 2000, Tangerang itu terpilih sebagai pemain terbaik bersama pemain Indonesia lainnya yaitu Mariando Djonak Uropmabin.

Penampilan cemerlang di level junior membuat klub asal Rumania, CFR Cluj, tertarik memakai jasanya. Gavin pun terbang ke Eropa untuk meniti karier.

Dia tidak dapat membela Timnas U-19 di ajang Piala AFF dan babak kualifikasi Piala Asia. Ketidakhadiran kapten timnas U-19 itu membuat Indra Sjafri menyerahkan tanggung jawab memimpin rekan – rekan di lapangan kepada Evan Dimas Darmono.

Kini Gavin Kwan Adsit berkeinginan memperkuat Timnas U-19. Pelajaran sepak bola di Rumania membuat dia siap memberikan yang terbaik bagi skuat ‘Garuda Jaya’.

“Hasil kerja keras di Rumania di klub CFR Cluj, saya ingin buktikan dan kembali memperkuat Timnas U-19 di bawah asuhan coach @indra_sjafri :),” tulisnya di akun twitter @Gavinadsit18.

“Kangen dengan teman – teman lama @muhammadhargian @hanzamuyama @GedePutuJA @EvhanDimas@Maldinipali dll:) Semoga kita dipertemukan kembali,”.

Editor: Suprapto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas