• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Wartakota
Home » Warta »

Gerinda Tidak Terima Dicoret KPU untuk Jabar IX

Selasa, 11 Juni 2013 09:09 WIB

Menteng, Wartakotalive.com

Partai Gerindra tak habis pikir alasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggugurkan keikutsertaan calon legislatif Gerindra tingkat DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat IX.

Pertimbangan KPU, dalam dapil tersebut Gerindra tak memenuhi syarat 30 persen perempuan setelah Nur Rahmawati harus digugurkan karena tercantum juga sebagai caleg di PKPI dapil Jawa Barat V.

KPU memutuskan bukan saja mencoret nama Nur Rahmawati dari caleg Gerindra tapi juga dari PKPI. Karena pencoretan ini, komposisi 30 persen kuota perempuan berkurang, sehingga tidak memenuhi syarat pencalonan.

Wasekjen Gerindra, Abdul Harris Bobihoe, tak menerima keputusan itu karena sudah melampirkan surat pengunduran diri Nur Rahmawati dari PKPI per tanggal 20 Mei, dan lebih memilih Gerindra. Tapi oleh PKPI, nama Rahmawati tetap dipasang.

Gerindra merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil dengan tidak ditariknya dokumen lama oleh PKPI, yang mengakhibatkan menggugurkan Bacaleg Gerindra di Dapil IX itu.

"Sekarang seperti itu keputusan KPU. Tapi bagi kita kalau partai lama (PKPI) tidak mencabut dan kita dirugikan, ini justru yang tidak adil," ungkap Harris usai 'Penyampaian Hasil Verifikasi Perbaikan Administrasi Bakal Calon Anggota DPR RI Pemilu 2014,' di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Gerindra menolak keputusan KPU dan memilih akan mengajukan gugatan ke Bawaslu. "Kami menolak juga, dan kami akan mengajukan gugatan ke Bawaslu. Besok kita akan daftarkan gugatan secepatnya," jelasnya.

Editor: Suprapto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
145503 articles 35 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Privacy Policy
Atas