• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Wartakota

Hujan Deras di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Angkot

Kamis, 25 April 2013 18:05 WIB

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Soewidia Henaldi

Bogor, Wartakotalive.com

Sebuah pohon jenis angsana tumbang dan menimpa angkutan kota (angkot) yang melintas di Jalan Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (25/4) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja angkot 07 jurusan Pasar Anyar-Bojonggede mengalami kerusakan parah di bagian atapnya.

Tumbangnya pohon tersebut terjadi saat hujan deres disertai angin terjadi di wilayah Bogor. Selain menimpa angkot, pohon tumbang juga merusak sebuah warung rokok.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00. Saat itu, angkot dengan nomor polisi F 1928 BD yang dikemudikan Rudi Rahma Iskandar (26) melintas di Jalan Heulang. Awalnya sopir berhenti karena ranting pohon menutupi jalan.

"Tapi, pas saya mau putar arah, tiba-tiba angin bertiup kencang, tak lama kemudian batang pohon besar dari sebelah kanan roboh dan menimpa bagian belakang mobil," kata Rudi.

Saat kejadian, kata Rudi, di dalam angkot hanya ada dua penumpang dan mereka selamat dalam kejadian itu.

Hujan deras dan angin juga menyebabkan sejumlah ranting pohon berukuran besar patah dan menimpa warung milik Hartoyo di Jalan Srigunting, samping Kantor Imigrasi Bogor.

Akibat kejadian tersebut, dagangan dan gerobak serta tenda warung milik pria paruh baya itu hancur berantakan.

Kepala UPTD Damkar dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Teofilo mengatakan, di Kota Bogor ada empat titik pohon yang tumbang, di antaranya di Jalan Dadali, Jalan Pajajaran, tepatnya depan Kantor Polsek Bogor Utara, Jalan Heulang, dan Jalan Srigunting.

"Tidak ada korban jiwa mapun luka, hanya saja satu angkot dan tenda pedagang rusak tertimpa pohon," ujarnya.

Editor: Lucky Oktaviano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Privacy Policy
Atas