Sabtu, 1 Agustus 2015

Stasiun Baru di Telaga Murni

Rabu, 20 Februari 2013 17:28

Bekasi, Wartakotalive.com

Kementerian Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan PT Kereta Api Indonesia bekerja sama untuk membangun stasiun kereta di Desa Telaga Murni, Bekasi.

Kerja sama itu diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk menciptakan stasiun kereta api lintas Jakarta-Cikampek yang terletak di antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang. Stasiun itu akan terintegrasi dengan rencana pengembangan perkeretaapian nasional dan pengembangan wilayah.

Selain itu, rencana pembangunan stasiun kereta api itu merupakan prakarsa dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang pembangunannya akan melibatkan peran serta swasta, yakni pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Proyek ini diharapkan mampu bersinergi dengan pengembangan kawasan di Kabupaten Bekasi," kata Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan, Selasa (19/2), seperti dikutip Antara.

Tundjung mengatakan, pembangunan stasiun kereta api di Desa Telaga Murni akan diarahkan pada pengembangan kawasan yang berorientasi pada angkutan umum.

Pemerintah, saat ini juga sedang melaksanakan pembangunan double track (jalur ganda) antara Stasiun Manggarai-Stasiun Cikarang. Jalur ganda itu untuk meningkatkan kapasitas melalui pemisahan lalu lintas kereta api antarkota dan kereta api perkotaan Jabodetabek.

Halaman12
Editor: Andy Pribadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas