WartaKota/

Tim Fed Cup Raih Tiket Promosi

Tim Fed Cup Indonesia yang digawangi oleh Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi, berhasil merebut tiket promosi ke Grup I zona Asia-Oceania di pertandingan Fed Cup

Palmerah, Wartakotalive.com

Tim Fed Cup Indonesia yang digawangi oleh Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi, berhasil merebut tiket promosi ke Grup I zona Asia-Oceania di pertandingan Fed Cup tahun 2014 mendatang, setelah di pertandingan babak playoff Piala Fed Grup II Asia- Oceania di National Tennis Center, Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2) waktu setempat, menundukkan tim Hongkong 2-0.

Tim Indonesia lolos ke babak playoff setelah menjadi juara grup B dengan meraih kemenangan sempurna atas lima lawan-lawannya. Sementara Hongkong juga melenggang ke babak playoff setelah menjadi juara di grup A.

Sementara di pertandingan playoff, Lavinia Tananta yang diturunkan di pertandingan pertama mampu menundukkan tunggal pertama Hongkong peringkat 783 dunia, Katherine IP dengan rubberset 6-1, 4-6, 7-6 (4) meskipun dia harus berjuang keras untuk meraih kemenangan tersebut.

Menurut Kapten tim Indonesia, Suharyadi, Lavinia menunjukkan perjuangan keras melawan Katherine IP meski menang mudah di set pertama, tapi dia kecolongan di set kedua. Lavinia sempat mengimbangi lawannya di posisi 1- 1. Perjuangan keras kembali harus dilalui Lavinia di set penentuan namun akhirnya dia bisa merebut kemenangan di set tersebut.

Selanjutnya Ayu Fani Damayanti yang saat ini berada di peringkat 454 dunia mampu menangani permainan pemain Hongkong peringkat 357 dunia, Vanise Chan 6-2, 6-3. "Ranking bukan segalanya. Kerja keras di lapangan dan permainan ngotot menghasilkan kebanggaan bagi negeri ini," ujar Suharyadi seperti dikutip Antara.

Sementara partai ketiga yang rencananya akan dimainkan oleh ganda Ayu Fani Damayanti dan Aldila Sutjiadi melawan Vanise Chan dan Katherine IP tidak digelar karena sudah tidak menentukan lagi.

Kemeangan atas Hongkong tersebut merupakan kemenangan ketiga bagi tim Indonesia. Sebelumnya di tahun 1997, Indonesia yang digawangi oleh Winne Prakusa dan Yayuk Basuki menang 3-0 atas Hongkong di pertandingan Play Off Asia-Oceania grup I. Selanjutnya di tahun 2011 tim Indonesia yang diperkuat Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, Yayuk Basuki dan Jessy Rompies kembali menundukkan Hongkong 2-1 di pertandingan playoff grup II Asia-Oceania.

Kemenangan Sempurna

Sementara itu tim Fed Cup Indonesia meraih kemenangan sempurna di pertandingan tahun 2013 ini. Di babak penyisihan grup, Ayu Fani dan kawan-kawan tidak pernah kalah satu set pun atas lawan-lawannya. Awalnya tim Indonesia menundukkan Filipina 3-0 pada Senin (4/2) lalu, sehari kemudian secara berturut-turut tim Indonesia mengalahkan Pakistan, Kyrgystan, Malaysia dan Iran juga dengan skor yang sama, 3-0. Kemenangan sempurna selanjutnya di peroleh tim Indonesia di babak playoff melawan Hongkong 2-0. (mur)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help