Home »

Sport

» Basket

NBA

King James Selamatkan Miami

Berkat LeBron 'King' James, juara bertahan Miami Heat menghentikan perlawanan Toronto Raptors dalam laga lanjutan NBA Wilayah Timur, Senin (4/2).

Miami, Wartakotalive.com

Berkat LeBron 'King' James, juara bertahan Miami Heat menghentikan perlawanan Toronto Raptors dalam laga lanjutan NBA Wilayah Timur, Senin (4/2). Pemain terbaik tahun lalu itu mencetak 30 poin untuk kemenangan timnya 100-85.

King James yang juga menyumbang delapan rebound dan tujuh assist, mencetak 10 poin dari 16 tembakan yang dilakukannya. Ia sekaligus mengakhiri prahara Heat yang menelan dua kekalahan beruntun dan kini mengantongi rekor 30-14.

Chris Bosh menambah 28 poin, Dwayne Wade 23 poin, lima rebound, lima assist, dan tiga steal untuk Heat. Sementara Toronto didukung Rudy Gay yang baru saja direkrut dari Memphis Grizzlies dan semalam mencetak 29 poin. Raptors kini mengantongi rekor 17-31 dan ini merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir mereka.

DeMar DeRozan menambah 27 poin untuk Toronto, termasuk 14 tembakan bebas yang akurat 100 persen. Dalam rekor pertemuan kedua tim sejak Januari 2010, Miami sudah unggul sepuluh pertandingan.

Duncan cedera

Sementara itu forward San Antonio Spurs Tim Duncan lolos dari kemungkinan cedera parah. Ia baru masuk setelah absen empat pertandingan, namun lutut kanannya kembali cedera pada saat timnya menjamu Washington Wizards.

Hasil pemeriksaan MRI memastikan tidak ada kerusakan tulang lebih parah pada lutut kanan Duncan. Dengan rekor menang-kalah 38-11, Spurs mencatat rekor terbaik di liga, selangkah di depan Oklahoma City Thunder, 35-12.

Duncan adalah rookie terbaik musim 1997-98 dan ikut mengantar Spurs juara NBA pada 1999, 2003, 2005, dan 2007.

Hanya Boston Celtics, Chicago Bulls, dan Los Angeles Lakers yang mencetak rekor menjadi juara NBA melebihi Spurs. (max)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help