Liga Spanyol

Real Madrid Hantui Peringkat Atletico

Laga tandang melawan Granada di Nuevo Los Carmenes, Minggu (3/2) menjadi kesempatan Real Madrid untuk berburu poin sekaligus menebar ancaman untuk menggusur Atletico Madrid.

Madrid, Wartakotalive.com

Laga tandang melawan Granada di Nuevo Los Carmenes, Minggu (3/2) menjadi kesempatan Real Madrid untuk berburu poin sekaligus menebar ancaman untuk menggusur Atletico Madrid.

Setelah terseok-seok di peringkat tiga klasemen dan sempat terpaut jauh sampai delapan poin, perlahan tapi pasti El Real berhasil memangkas jarak mereka dengan Atletico. Dengan rekor tak terkalahkan dalam empat laga terakhir dipentas La Liga, skuad asuhan Jose Mourinho kini hanya terpaut empat poin dari seteru satu kota itu.

Melawan Granada adalah kesempatan bagi skuad Mourinho kembali mengambil posisi seharusnya di peringkat kedua. Gelar juara La Liga sendiri hampir pasti diraih Barcelona yang terpaut 15 poin dengan Real Madrid. Dengan kemenangan atas Granada, Real Madrid akan menambah tiga poin sekaligus menyisakan selisih satu poin dengan tim sekota. Selanjutnya, bila berhasil melewati Los Rojiblancos, Cristiano Ronaldo dkk akan menganggu konsentrasi Barcelona di puncak klasemen.

Grafik menanjak yang ditunjukkan tim di pentas La Liga juga membuktikan bahwa skuad Mourinho tidak terpengaruh dengan isu keretakan di dalam tim. Tanpa bek sekalas Sergio Ramos dan Pepe pada El Clasico lalu ternyata masih ada bek muda Raphael Varane yang membuat barisan bertahan El Rela sulit ditembus.Bahkan Varane mencetak gol penyelamat. Jadi dalam laga melawan Granada kali ini, El Real tidak akan mengalami kesulitan meski mereka kehilangan Mesut Ozil yang mendapat akumulasi kartu.

Sebaliknya Granada mendapat masalah besar. Mereka baru saja memecat pelatih Juan Antonio Anquela menyusul kekalahan atas Sevilla pekan lalu dan rentetan hasil buruk yang memaksa mereka melorot ke papan bawah klasemen. (jac)
 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved