NBA

Kritik NBA, Pelatih Didenda Rp 242 Juta

Kekalahan Toronto Raptors atas Atlanta Hawks berbuntut panjang. Pengurus NBA menjatuhkan sanksi denda 25.000 dolar AS atau setara Rp 242 juta

Atlanta, Wartakotalive.com

Kekalahan Toronto Raptors atas Atlanta Hawks berbuntut panjang. Pengurus NBA menjatuhkan sanksi denda 25.000 dolar AS atau setara Rp 242 juta kepada pelatih kepala Raptors, Dwane Casey karena mengkritik wasit setelah timnya kalah 92-93.

Casey mempersalahkan wasit yang tidak menetapkan foul saat forward Toronto DeMar DeRozan melakukan offensive rebound. Ketika berusaha memasukkan bola pada detik terakhir DeRozan berbenturan dengan center Atlanta Al Horford.

“Saya capek kehilangan pertandingan karena kesalahan perangkat pertandingan pada detik terakhir yang menentukan. Saya tahu liga ini akan menghukum, tetapi saya tak peduli. Anak-anak sudah bertarung habis-habisan dan kecewa," tutur Casey.

Awal bulan ini, pengurus NBA mengakui wasit telat menetapkan foul pada pertandingan 16 Januari saat Chicago Bulls mengalahkan Toronto Raptors pada babak penambahan waktu. Hal yang sama terjadi saat Raptors dikalahkan Charlotte Bobcats pada 21 November.

“Kesalahan itu terlalu sering terjadi. Saya sudah bertanding di liga ini selama 18 tahun dan tidak pernah melihat kesalahan seperti itu di akhir pertandingan," tutur Casey.

Sementara itu, sehari setelah kehilangan mesin poin Rudy Gay, Memphis Grizzlies menelan kalah 106-89
saat bertandang ke Oklahoma City. Di Wilayah Barat, Thunder kini menempati posisi kedua dengan rekor 35-11.

Grizzlies di posisi keempat dengan rekor 29-16 setelah menjual Gay ke Toronto Raptors. Gay dijual Memphis dalam paket pertukaran empat pemain untuk menghimpun dana dan mengurangi pembayaran pajak sekaligus persiapan masuk babak playoff.

Memphis juga kehilangan Tayshaun Prince, Austin Daye, dan Ed Davis yang masih menjalani tes fisik. Kevin Durant memimpin Thunder dengan 27 poin, sementara Russell Westbrook 21 poin. Di ruang ganti Russel bertengkar dengan rekannya Thabo Sefolosha.

“Dalam pertandingan selalu ada pasang surut. Russel sangat ingin menang dan memberikan yang terbaik untuk tim," tutur Durant. (max)
 

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved