NBA

Rockets Akhiri Kekalahan Beruntun

Houston Rockets mengakhiri prahara tujuh kekalahan beruntun dengan menundukkan tuan rumah Charlotte Bobcats.

Charlotte, Wartakotalive.com

Houston Rockets mengakhiri prahara tujuh kekalahan beruntun dengan menundukkan tuan rumah Charlotte Bobcats. Kemenangan Rockets dalam lanjutan musim reguler National Basketball Association (NBA) 2012-2013, Selasa (22/1), dengan skor 100-94 antara lain didukung 29 poin dari James Harden.

Rockets sempat kesulitan menghadapi andalan Bobcats Kemba Walkers yang mencetak 35 poin. Namun poin tertinggi sepanjang karier profesional Kemba itu tetap tak dapat menyelamatkan timnya dari kekalahan beruntun di kandang sendiri yang ke-15.

Shooting guard berusia 23 tahun Harden mencetak 12 poin pada kuarter keempat, di saat Houston meninggalkan Charlotte dengan skor 26-13. Para pemain pengganti Houston juga tampil perkasa dengan 21 poin dan delapan rebound dari Marcus Morris dan 16 poin dari Carlos Delfino.

“Kami membutuhkan kemenangan ini. Kami bisa terus melangkah maju darisini," tutur Morris yang berposisi sebagai power forward, yang bertugas sebagai penangkap bola pantul yang gagal masuk ke dalam ring (rebound).

Di akhir babak pertama Bobcats hanya mampu mencetak 11 poin dengan akurasi tembakan hanya 21,1 persen.

Dalam pertandingan semalam, guard Houston Jeremy Lin kurang ketat menjaga Walker dan akhirnya ditarik pada kuarter keempat. “Saat Lin mundur saya semakin percaya diri dan berhasil," tutur Walker soal enam tembakan tiga angka yang ia buat.

Pelatih Rockets Kevin McHale lalu mengubah strateginya untuk menjaga Walker di saat-saat terakhir. “Kami mencoba mengepungnya dan para pemain bekerja keras. Patrick Beverley bermain bagus dan kecepatannya amat mendukung untuk menjaga pemain seperti Walker," tuturnya.

Walker mengakui semua mengandalkannya. "Ini bergantung pada saya. Saya harus bermain lebih baik untuk melepaskan diri dari kepungan itu," tuturnya.(max)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help