Liga Spanyol

Los Che Cocok dengan Valverde

Baru satu bulan menukangi Valencia, Ernesto Valverde telah mengembalikan kepercayaan diri Roberto Soldado dkk.

Valencia, Wartakotalive.com

Baru satu bulan menukangi Valencia, Ernesto Valverde telah mengembalikan kepercayaan diri Roberto Soldado dkk. Kini mereka siap meraih lagi kemenangan demi kemenangan demi bisa kembali ke papan atas klasemen sementara.

Dalam beberapa tahun terakhir Valencia selalu mendampingi dua raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona di posisi tiga besar klasemen. Tapi kali ini Los Che masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara. Bahkan mereka sempat terpuruk di papan bawah klasemen setelah penampilan mereka yang tidak konsisten di awal musim saat masih dalam sauhan pelatih Mauricio Pellegrino.

Meski Pellegrino berhasil memastikan Los Che lolos ke putaran 16 besar di Liga Champoins. tapi kegagalannya di pentas La Liga membuatnya terpaksa angkat koper meninggalkan Mestalla. Pihak klub mendepaknya dari kursi pelatih setelah Los Che dipermalukan Real Sociedad sampai 2-5 di kandang sendiri awal Desember lalu.

Los Che kemudian menunjuk Valverde sebagai pelatih anyar menggantikan Pellegrino. Dalam asuhannya, Si Kelelawar mencatat penampilan terbaik mereka dengan tiga kemenangan dalam empat laga di pentas La Liga. Catatan sukses ini mengangkat skuad Valverde itu ke papan tengah klasemen. Sukses ini juga sekaligus mengembalikan kepercayaan diri Soldado cs untuk bisa kembali ke papan atas klasemen dan menembus lagi zona Liga Champions di akhir musim nanti.

"Kami telah memenangi tiga laga dan tumbang sekali dengan dia. Terdapat konsistensi yang sebelumnya tak kami miliki, meski sebenarnya kesalahan itu juga terletak di diri kami sebagai pemain. Konsentrasi kami membaik di setiap laga. Di tim seperti Valencia, bila ingin mencapai target-target, Anda harus terus menang," ucap penyerang Los Che Jonas seperti dikutip Football Espana.

Sementara Valverde sejak awal tidak memberi janji apa pun untuk skuad anyarnya itu. Ia hanya meminta timnya itu menikmati permainan dalam setiap laga meski mereka sebenarnya dalam tekanan. "Saya yakin para pemain ingin bermain bagus dan itulah yang kami coba lakukan," ujarnya. (jac)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help