Liga Spanyol

Guardiola Kembali Melatih, Kemana Pilihannya?

Mantan Presiden Barcelona, Juan Laporta, yakin bahwa Pep Guardiola akan kembali melatih di tahun 2013 mendatang. Pasalnya, pada akhir musim 2012 lalu, Guardiola memutuskan untuk mundur

Barcelona, Wartakotalive.com

Mantan Presiden Barcelona, Juan Laporta, yakin bahwa Pep Guardiola akan kembali melatih di tahun 2013 mendatang. Pasalnya, pada akhir musim 2012 lalu, Guardiola memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Blaugrana karena ingin beristirahat selama satu tahun dari dunia sepakbola.

Laporta yang menjadi teman dekat Guardiola menjelaskan bahwa mantan arsitek Barcelona itu tidak akan mungkin menukangi Paris Saint Germain karena metode kepelatihannya tak sesuai dengan karakter permainan PSG.

"Saya rasa Pep kembali melatih musim depan. Dia memiliki sikap hebat. Dia juga sangat pintar dan memiliki ide-ide brilian," kata Laporta kepada Swedish outlet Expressen.

"Saya mendapatkan kehormatan memiliki hubungan baik dengannya. Bagi saya, dia adalah pelatih terhebat dunia," imbuhnya.

Laporta menambahkan bahwa klub-klub besar Eropa sangat menginginkan jasa pelatih asal Spanyol itu. Akan tetapi, semua keputusan untuk kembali melatih itu ditangan Pep Guardiola.

"Paris? Saya rasa cara mereka meyakinkan Guardiola sudah tepat. Tapi, saya tak tahu apakah mereka memiliki struktur yang sesaui untuknya," tuntasnya.

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help