Liga Spanyol

Keok, Sevilla Gagal Merapat ke Atas

Sevilla gagal naik ke papan atas klasemen setelah dipermalukan Real Valladolid 1-2, Selasa (4/12). Kekalahan ini memaksa Sevilla bertahan di papan tengah klasemen dengan torehan baru 18 poin.

Sevilla, Wartakotalive.com

Sevilla gagal naik ke papan atas klasemen setelah dipermalukan Real Valladolid 1-2, Selasa (4/12). Kekalahan ini memaksa Sevilla bertahan di papan tengah klasemen dengan torehan baru 18 poin.

Diawali dengan gol cepat saat laga baru berjalan dua menit melalui Patrick Ebert. Gelandang berusia 25 tahun asal Jerman itu tak menyia- nyiakan peluang ketika Oscar Gonzalez memberikan umpan di depan gawang kiper Diego Lopez untuk mengantar Valladolid memimpin laga. "Valladolid bermain sangat baik pada 30 menit di awal laga dan ini membuat kami kesulitan untuk mengejar ketinggalan," ungkap Michel.

Belum juga sempat bangkit dari kejutan Valladolid itu, Sevilla kebobolan lagi sepuluh menit kemudian. Kali ini giliran Gonzalez yang mencetak gol untuk menggandakan skor setelah meneruskan umpan Ebert.

Memasuki babak kedua, Jesus Navas dkk mencoba mengejar ketinggalan. Tapi di saat bermain agresif untuk membuka kebuntuan, Andalucia harus bermain dengan sepuluh orang menyusul diusirnya Gary Medel. Gelandang asal Chile ini terpaksa diusir wasit keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran yang dilakukannya dengan menjatuhkan Manucho Goncalvez.

Bermain dengan hanya sepuluh orang membuat tuan rumah kesulitan untuk membalas dua gol yang telah bersarang di gawang kiper Lopez. Tapi itu bukan berarti Navas dkk tak mampu menekan lawan. Di menit ke-50 Manucho Goncalvez melakukan kesalahan fatal menjebol gawang sendiri saat mencoba menghalau bola dari tendangan sudut dengan tandukkannya.

"Kami sudah tahu bahwa laga ini akan menjadi sebuha laga yang berat. Sekarang kami harus berhadapan dengan Real Madrid di akhir pekan nanti dan ini akan menjadi laga melawan singa yang sesungguhnya," ungkap Manucho.

Dengan kemenangan ini Valladolid yang musim lalu hanya tim peringkat tiga di divisi dua terangkat ke posisi tujuh. (jac)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help