Liga Inggris

Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium

Manchester City pesta gol ke gawang Aston Villa lima gol tanpa balas, Sabtu (17/11/2012) di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Manchester, Wartakotalive.com

Manchester City pesta gol ke gawang Aston Villa lima gol tanpa balas, Sabtu (17/11/2012) di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Gol kemenangan The Citizen diawali gol David Silva  menjelang babak pertama berakhir dan ditambah gol dari Carlos Tevez dan dua gol dari Sergio Aguero.

Dengan kemenangan ini, pasukan Roberto Mancini berhasil memuncaki klasemen EPL dengan poin 28, unggul satu poin dari Manchester United. Sementara The Villans terpuruk di posisi 17 dengan hanya mengumpulkan sembilan poin.

Bermain di kandang, pasukan Roberto Mancini langsung tancap gas sejak menit pertama. Carlos Tevez hampir membuat City unggul di menit ke-6. Meneruskan sundulan Sergio Aguero yang memanfaatkan corner, bola tandukan Tevez masih melebar di atas gawang Villa.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, City tampak kesulitan di pertengahan babak pertama. Rapatnya barisan pertahanan Villa mampu mematikan kreativitas gelandang The Citizens.  Akhirnya kebuntuan City terpecahkan di menit ke-43.

Tendangan pojok  dari Samir Nasri menimbulkan kemelut di depan gawang Villa. Dari jarak dekat, David Silva mampu menyambar bola liar itu dan membuat tuan rumah unggul 1-0. 

Memasuki babak kedua, The Citizens mendapat hadiah penalti di menit 53. Hadiah penalti ini sebenarnya sedikit kontroversial karena bola sekilas tak tampak mengenai tangan pemain Villa. Corner David Silva dalam tayangan ulang sedikit menyambar tangan Andreas Weimann dan hakim garis langsung meminta wasit J Moss untuk menunjuk titik putih. Sergio Aguero yang ditunjuk menjadi algojo penalti, sukses menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang. 2-0 untuk tuan rumah.

Di menit 65, tuan rumah kembali mendapat penalti dengan penyebab yang sama. Kali ini, Barry Bannan yang menyentuh bola di kotak terlarang. Carlos Tevez yang ditugaskan menjadi penendang penalti, sukses menjalankan tugasnya. Pasukan Roberto Mancini tampak di atas angin dengan keunggulan tiga gol.

Dua menit kemudian, stadion Etihad kembali bergemuruh setelah Sergio Aguero mencetak gol keduanya. Mendapatkan umpan dari Tevez, Aguero menceploskan bola dari sudut sempit untuk membobol gawang Guzan.

Skor 4-0 sepertinya tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangannya. Kembali Carlos Tevez menceploskan bola ke gawang Villa di menit ke-74 setelah mendapat umpan matang dari Nasri. Keunggulan lima gol membuat City semakin di atas angin.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, pasukan Roberto Mancini berhasil memuncaki klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Maicon, Kompany (C), Nastasic, Clichy (Kolarov 73'), Yaya Toure, Barry, Silva ( Sinclair 76'), Nasri, Tevez, Aguero (Dzeko 68')

Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Stevens; Westwood, Bannan, Ireland (Albrighton 62'), Weimann (Holman 62'); Agbonlahor, Benteke (Bowery 83')

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved