Liga Inggris

Arsenal Tawar Cavani Rp 458 Miliar

Media-media Inggris mengklaim 'Gunners' Arsenal akan mengajukan tawaran 30 juta poundsterling (Rp 458 miliar) untuk memboyong penyerang Edinson Cavani. Tawaran itu tampaknya tak mudah tercapai karena pihak Napoli hanya bersedia melepas dengan harga 50 juta poundsterling (Rp 764 miliar).

London, Wartakotalive.com

Media-media Inggris mengklaim 'Gunners' Arsenal akan mengajukan tawaran 30 juta poundsterling (Rp 458 miliar) untuk memboyong penyerang Edinson Cavani. Tawaran itu tampaknya tak mudah tercapai karena pihak Napoli hanya bersedia melepas dengan harga 50 juta poundsterling (Rp 764 miliar).

Seperti diberitakan football-italia.net, Minggu (11/11), El Matador -julukan Cavani-terus menaikkan nilai jualnya setelah memborong empat gol kemenangan 4-2 Napoli atas Dnipro dalam lanjutan Liga Eropa tengah pekan lalu. Cavani seolah tidak terbendung sejak bergabung dari Palermo, Juli 2010.

Cavani, 25, baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan klausul buy-out 50 juta poundsterling (Rp 764 miliar) hingga 63 juta poundsterling (Rp 962,9 miliar). Cavani, menjadi target pelatih Arsenal Arsene Wenger pada bursa perpindahan pemain Januari 2013. Hanya saja, Napoli punya kecenderungan sulit melepas pemain pertengahan musim apalagi dengan harga murah.

Raksasa asal Spanyol Real Madrid dan klub kaya dari Perancis Paris Saint Germain (PSG) juga tertarik mendatangkan Cavani. Pemain timnas Uruguay itu juga dihubungkan dengan Manchester City, Juventus, atau Chelsea.

Sulit bangkit

Sementara itu, Wenger yang terus membangun pondasi tim terhalang keraguan suporter menyusul hasil imbang 3-3 saat menjamu rival sekota Fulham, di Stadion Emirates, Sabtu (10/11). Arsenal kini seolah kesulitan bangkit.

Olivier Giroud, pemain bintang asal Perancis, akhirnya mencetak gol kandang pertamanya sejak ditransfer dari Montpellier. Giroud menunggu hingga pertengahan November disusul gol keduanya di menit ke-69.

Namun dua sundulan menawan tidak bisa menggaransi kemenangan Arsenal. Peluang besar terjadi ketika Gunners mendapat penalti pada menit ke-90+5. Sayang, eksekusi Mikel Arteta diselamatkan penjaga gawang Fulham, Mark Schwarzer.

Arsenal menukik ke urutan tujuh dengan nilai 16, hanya unggul selisih gol (18-11) dari Fulham. Posisi mereka tergeser andai West Ham United atau Newcastle United memenangkan pertandingan.

"Positifnya adalah kami bisa mencetak banyak gol. Sisi negatif yaitu kebobolan tiga gol di kandang dan melepaskan peluang untuk menang. Kami tidak meraih hasil yang diinginkan tetapi saya percaya tim ini punya potensi," ungkap Wenger kepada Sky Sports yang menyebut Theo Walcott kemungkinan absen membela Inggris pada laga uji coba melawan Swedia tengah pekan ini karena cedera.

Gunners kehilangan sosok pemimpin sepeninggal Robin van Persie ke Manchester United, Agustus lalu. Tahun sebelumnya, Arsenal melepas gelandang kreatif Cesc Fabregas. Kondisi itu kian menurunkan kepercayaan suporter yang merindu gelar sejak 2005.

Wenger, yang melatih sejak 1996, biasanya pandai memberi jawaban. Saat melepas Nicolas Anelka ia membeli Thierry Henry. Menjual Patrick Vieira kemudian membesarkan Fabregas. Hasil terukur lewat gelar Liga Primer Inggris 1998, 2002, dan tanpa pernah kalah pada 2004. (eko)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help