Liga Inggris

Evra dan Persie Bawa MU Unggul 2-1 Atas Arsenal

Patrice Evra berhasil menggandakan keunggulan Manchester United atas Arsenal menjadi 2-0, dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford Inggris, Sabtu (3/11/2012). Gol kedua MU

Manchester, Wartakotalive.com

Patrice Evra  berhasil menggandakan keunggulan Manchester United atas Arsenal menjadi 2-1, dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford Inggris, Sabtu (3/11/2012). Gol kedua MU ini berawal dari sepak pojok yang diperoleh Manchester United di menit ke-66.

Dari bola sepak pojok itu, Wayne Rooney kemudian mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Arsenal. Umpan Rooney disambut sundulan oleh Evra, yang membobol gawang Arsenal, dan mengubah skor menjadi 2-0. Sedangka gol balasan Arsenal dicetak Santiago Cazorla pada masa injury time, menit 94.

Sebelumnya di babak pertama Manchester United unggul 1-0 berkat gol Robin Van Persie di menit ke-3. Laga MU kontra Arsenal ini menjadi menarik, karena pertandingan ini menjadi laga pertama bagi Robin Van Persie menghadapi Arsenal, yang notabene merupakan mantan timnya.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pun menurunkan Van Persie dari awal laga, menduetkannya dengan Wayne Rooney. Van Persie pun membuktikan bahwa MU tak percuma membelinya di awal musim lalu.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Van Persie sudah berhasil membawa Setan Merah unggul 1-0. Gol pembuka itu berawal dari serangan yang dibangun para pemain MU dari sisi pertahanan kiri Arsenal. Menerima umpan tumit dari Ashley Young, Rafael menyisir sisi lapangan, dan kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti Arsenal.

Menariknya, saat mencetak gol Van Persie sama sekali tidak melakukan selebrasi, demi menghormati mantan timnya tersebut. Unggul cepat membuat para pemain MU makin bersemangat. Mereka terus meningkatkan serangan dan menekan lini pertahanan Arsenal. Beberapa kali skuat asuhan Sir Alex Ferguson itu mendapat peluang, namun gagal diselesaikan dengan baik.

Di menit akhir pertandingan, MU berpeluang menggandakan keunggulannya, saat Santi Cazorla handsball di kotak penalti Arsenal. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Manchester United.

Sayangnya Wayne Rooney yang menjadi algojo penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Rooney melebar di sisi kanan gawang Manone. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama. 

Susunan pemain:
Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young, Tom Cleverley, Wayne Rooney, Robin van Persie
Cadangan: Anders Lindegaard, Paul Scholes, Nick Powell, Nani, Javier Hernández, Anderson, Scott Wootton

Arsenal: Vito Mannone, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, André Santos, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Lukas Podolski, Olivier Giroud

Cadangan: Laurent Koscielny, Carl Jenkinson, Francis Coquelin, Marouane Chamakh, Theo Walcott, Damián Martinez, Andrey Arshavin

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved