Liga Inggris

Chelsea Tuduh Wasit Bicara Rasial

Chelsea mengeluhkan bahasa bernada rasial yang dipakai oleh wasit Mark Clattenburg terhadap dua pemain mereka saat menelan kekalahan kontroversial 2-3 di kandang sendiri dari Manchester United.

London, Wartakotalive.com

Chelsea mengeluhkan bahasa bernada rasial yang dipakai oleh wasit Mark Clattenburg terhadap dua pemain mereka saat menelan kekalahan kontroversial 2-3 di kandang sendiri dari Manchester United.

Perkembangan dramatis ini, yang terjadi setelah pertarungan dua tim pemuncak klasemen di Stamford Bridge pada Minggu (28/10/2012), akan menambahi 'bara' untuk pertandingan Rabu (31/10/2012) malam ketika kedua tim kembali bertemu di London di Piala Liga.

"Dengan hormat, kami telah mengajukan keluhan kepada delegasi pertandingan Liga Utama mengenai bahasa tidak patut yang digunakan oleh wasit dan ditujukan kepada dua dari pemain kami dalam dua insiden terpisah selama pertandingan hari itu," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Sky Sports News mengklaim pada Minggu malam, bahwa salah satu pemain yang terlibat dalam insiden itu adalah bintang Chelsea asal Nigeria John Obi Mikel. Dilaporkan oleh Daily Telegraph bahwa Mikel menuding Clattenburg melontarkan perkataan yang bersifat rasial terhadapnya.

Ofisial-ofisial pertandingan permainan profesional (PGMO), badan yang mewakili wasit-wasit Liga Utama Inggris, mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "PGMO mengetahui tuduhan-tuduhan yang ada, dan mereka diperlakukan dengan sangat serius. Mark akan bekerja sama penuh dan menyambut kesempatan untuk mengungkap fakta-fakta." ujarnya.

Insiden ini terjadi setelah pertandingan tensi tinggi, di mana Clattenburg mengusir dua pemain Chelsea sebelum Javier Hernandez mengamankan tiga angka untuk United dengan gol kontroversialnya. Manajer Chelsea Roberto Di Matteo mengatakan seharusnya dianulir karena sang pemain berada di posisi offside. (*)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help