Liga Inggris

Kiper Sheffield Wednesday Chris Kirkland Diserang Suporter

Kiper Sheffield Wednesday Chris Kirkland diserang oleh seorang penggemar Leeds pada pertandingan divisi I Liga Inggris yang berakhir dengan skor imbang 1-1, yang dimainkan di Hillsborough, Sabtu (20/1

 London, Wartakotalive.com

Kiper Sheffield Wednesday Chris Kirkland diserang oleh seorang penggemar Leeds pada pertandingan divisi I Liga Inggris yang berakhir dengan skor imbang 1-1, yang dimainkan di Hillsborough, Sabtu (20/10/2012) dinihari tadi.

Kirkland baru saja ditaklukkan oleh gol penyeimbang kedudukan di menit ke-77 dari Michael Tonge ketika para pendukung Leeds memasuki lapangan dan merayakan gol tersebut secara berlebihan.

Salah seorang dari penggemar itu berlari ke arah Kirkland, dan mendorong kedua tangannya ke wajah sang kiper, sehingga mantan bintang Inggris dan Liverpool itu terjatuh.

Polisi dan para petugas keamanan segera mengusir para penggemar dari lapangan, namun Kirkland yang terlihat terguncang memerlukan perawatan selama beberapa saat sebelum ia dapat meneruskan bermain.

Para pendukung Leeds yang berkumpul di Leppings Lane di stadion itu juga terlihat melemparkan beberapa benda, termasuk bangku yang sudah dirusak, ke arah lapangan tertuju dan tertuju pada Kirkland.

Manajer Leeds Neil Warnock dengan cepat mengutuk tindakan yang dilakukan para penggemar klubnya dan ia berkata kepada Sky Sports, "Saya merasa dipermalukan sebagai manajer ketika saya melihat hal itu, itu merupakan aib. Saya sangat menyesal tentang hal itu. Mereka seharusnya menangkap orang itu dan menjebloskannya ke penjara." ujarnya sewot.

Namun permintaan maaf Warnock tidak menenangkan manajer Wednesday Dave Jones, yang mengecam para petinggi Leeds dan para pemainnya karena memberi tepuk tangan kepada para pendukung yang melakukan lawatan setelah peluit panjang berbunyi.

"Ini adalah pertandingan hebat, namun kami berbicara mengenai binatang-binatang keji," kata Jones.

Bek Manchester United Rio Ferdinand, yang menyaksikan derby Yorkshire melalui televisi, menulis melalui Twitternya, "Wow, melihat pertandingan Sheff Weds melawan Leeds...para penggemar itu memalukan. Padahal ini pertandingan yang bagus." tulisnya. Mantan penyerang Inggris yang sekarang memperkuat Stoke City Michael Owen juga mengecam para penonton itu melalui Twitter.

"Ya ampun. Seperti pertandingan sepak bola tidak memiliki masalah yang cukup saja," tulisnya.

Serangan kepada Kirland terjadi setelah sepekan ini sepak bola Inggris mengalami beberapa hal buruk, di mana sejumlah pemain Inggris U-21 dipaksa untuk bertahan dari ejekan-ejekan rasial yang dilancarkan para pendukung Serbia saat menjalani play off Piala Eropa. (ant)

 

 

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved