Liga Inggris

Hajar Norwich 4-1, Chelsea Kuasai Pamuncak

Chelsea memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris menjadi empat poin, melalui kemenangan 4-1 atas Norwich, sedangkan juara bertahan, Manchester City, kembali ke jalur juara berkat kemenangan 3-0 atas Sunderland pada Sabtu (6/10/2012).

London, Wartakotalive.com

Chelsea memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris menjadi empat poin, melalui kemenangan 4-1 atas Norwich, sedangkan juara bertahan, Manchester City, kembali ke jalur juara berkat kemenangan 3-0 atas Sunderland pada Sabtu (6/10/2012).

Pasukan Roberto Di Matteo yang belum terkalahkan mengawali musim ini dengan sangat bagus saat mereka berupaya kembali merebut gelar juara liga, dan ini merupakan kemenangan keenam bagi juara Eropa tersebut dari tujuh pertandingan liga.

Si Biru berhasil pulih dari keterkejutan yang ditimbulkan penyerang Norwich, Grant Holt, yang mencetak gol pembuka pada menit ke-11 di Stamford Bridge, untuk menguasai permainan sebelum turun minum.

Fernando Torres menyamakan kedudukan melalui gol kelimanya di musim ini, ketika pemain Spanyol itu menyundul bola dari umpan silang Branislav Ivanovic pada menit ke-14.

Frank Lampard membawa Chelsea unggul pada menit ke-22 melalui te,mbakan dari tepi kotak penalti, pengatur permainan asal Belgia, Eden Hazard, menyambut operan Juan Mata, untuk mencetak gol indah pada menit ke-31, yang menghancurkan perlawanan Norwich.

Ivanovic 'menambahi garam' pada luka-luka Norwcih ketika ia menyarangkan gol keempat, saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 14 menit.

"Norwich mencetak gol bagus, dan penting untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Dari sana terdapat banyak tekanan pada Chelsea," kata Di Matteo.

"Para pemain dapat menguasai permainan. Kami dapat gembira perihal performa mereka. Kami perlahan-lahan berkembang dan tidak kemasukan begitu banyak gol."

Pasukan Roberto Mancini menjalani start yang tidak meyakinkan saat mereka berusaha mempertahankan gelar sekaligus bertarung di Liga Champions, namun mereka akhirnya memperlihatkan penampilan meyakinkan di Eastlands, untuk mengamankan kemenangan kedua City dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan pertama kalinya mereka tidak kebobolan sama sekali di musim ini setelah menjalani sepuluh pertandingan.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit kelima ketika bek asal Serbia, Kolarov, melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati kiper Sunderland, Simon Mognolet, pada menit kelima.

Pemain pengganti asal Argentina, Aguero, mencetak gol kedua pada menit ke-60, ketika ia meneruskan umpan silang Kolarov dari jarak dekat, untuk membukukan gol pertamanya di Eastlands, sejak ia mencetak gol dramatis yang membuat City menjuarai LIga Utama Inggris pada hari terakhir musim lalu.

Dan gelandang Inggris, Milner, menutup kemenangan terbesar City musim ini, ketika tendangan bebasnya di menit ke-89 melesak masuk gawang tim tamu.

"Pada babak pertama, kami gagal memanfaatkan dua atau tiga peluang seperti pada pertandingan-pertandingan lain, namun kami memiliki performa yang bagus," kata Mancini.

"Pada saat ini setiap pertandingan sulit. Saya gembira bukan hanya karena kami tidak kemasukan sama sekali dan mencetak tiga gol, namun juga karena penampilan kami."

Tim peringkat ketiga, Everton, mengamankan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Wigan, berkat penalti Leighton Baines.

Wigan unggul lebih dulu melalui situasi kontroversial, ketika Arouna Kone menuntaskan serangan dengan berlari menyambut umpan dari Shaun Maloney, meski penyerang asal Pantai Gading tersebut nyata-nyata berada dalam posisi offside.

Everton bangkit semenit berselang melalui Nikica Jelavic, ketika penyerang Kroasia itu menanduk bola menembus gawang Wigan, untuk menandai gol ke-13nya dari 16 penampilan sebagai pemain pertama di liga.

The Latics kembali unggul melalui Franco Di Santo pada menit ke-23, namun bek kiri Inggris, Baines, sukses mengeksekusi penalti yang didapatkan Everton karena Kebin Mirallas dilanggar oleh Maynor Figueroa di dalam kotak terlarang, saat pertandingan tinggal menyisakan waktu tiga menit.

West Bromwich Albion meneruskan awal mengejutkan mereka di musim ini, di mana The Baggies menduduki peringkat keempat di klasemen, melalui kemenangan 3-2 atas tim juru kunci, QPR, di The Hawthorns.

Pasukan Steve Clarke membuka keunggulan pada menit kelima, ketika gelandang Skotlandia, James Morrison, melepaskan tembakan ke sudut bawah, dan tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Zoltan Gera pada menit ke-22.

Gelandang Maroko, Adel Taarabt, memberi harapan pada QPR melalui sepakan volinya pada menit ke-35, namun Youssouf Mulumbu mengunci kemenangan WBA saat pertandingan tinggal menyisakan waktu lima menit, dan gol Esteban Granero di menit terakhir hanyalah merupakan gol hiburan bagi tim tamu yang belum pernah menang itu.

Reading membuang peluang untuk mengamankan kemenangan pertama mereka di liga musim ini, ketika Swansea mampu mengejar ketinggalan dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2 di Stadion Liberty.

The Royals membuka keunggulan melalui gol penyerang Rusia, Pavel Pogrebnyak, pada menit ke-31, dan Noel Hunt menggandakan keunggulan mereka melalui golnya menjelang turun minum.

Namun gol Michu pada menit ke-71 memberi kehidupan bagi Swansea, dan pemain sayap, Wayne Routledge, menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. (ant)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved