Liga Inggris

Chelsea Waspadai Sengatan Stoke

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mengingatkan agar timnya mewaspadai potensi Stoke City. Ivanovic yakin tim polesan Tony Pulis berpeluang menjegal catatan tidak pernah kalah Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini, di Stamford Bridge, Sabtu (22/9/2012).

London, Wartakotalive.com

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, mengingatkan agar timnya mewaspadai potensi Stoke City. Ivanovic yakin tim polesan Tony Pulis berpeluang menjegal catatan tidak pernah kalah Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini, di Stamford Bridge, Sabtu (22/9/2012).

Ivanovic, frustasi menyusul hasil hasil imbang 2-2 atas juara bertahan Seri A Italia Juventus pada laga pembuka grup E Liga Champions, Kamis (20/9/2012). Padahal, Chelsea sempat unggul 2-0. Celah di belakang menjadi fokus utama Ivanovic. Lemahnya pertahanan Chelsea, kata Ivanonic, sudah muncul ketika mereka dipukul Atletico Madrid 1-4, pada Piala Super Eropa, awal September.

Chelsea mengejar tiga poin pertama setelah ditahan Queens Park Rangers (QPR) pada laga terakhir liga. Kehadiran Eden Hazard dan Oscar -yang menandai debutnya di Liga Champions lewat dua gol berkelas ke gawang Juventus- membuat lini serang Chelsea tampak lebih kreatif. Namun, Dalam lima partai terakhirnya di berbagai kompetisi, Chelsea kebobolan delapan gol.

"Kami mengawali dengan baik sewaktu melawan Juventus tetapi setelahnya mereka lebih menguasai. Musim ini kami tampil lebih menyerang tetapi kami harus fokus ke pertahanan. Itu yang menolong kami musim lalu," ungkap Ivanovic.

Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo kemungkinan besar terus memasang Fernando Torres di lini serang. Bomber Daniel Sturridge mengalami cedera. Kondisi Oscar terus dipantau.

Sementara itu, Stoke datang tidak dalam kondisi puncak. Mereka hanya bermain imbang pada empat partai liga. Namun, kepercayaan tim disuntik kehadiran mantan penyerang timnas Inggris, Michael Owen. Pulis kemungkinan besar memasang Owen berduet dengan penyerang jangkung,  Peter Crouch.

Di tengah, Pulis kedatangan gelandang asal Amerika Serikat Maurice Edu. Seperti Owen, Edu rekrutan akhir yang diharapkan turun melawan Chelsea. Edu ditransfer dari Glasgow Rangers karena klub asal Skotlandia itu mengalami krisis finansial. Edu termotivasi tampil impresif bagi klub barunya. Bagi Edu, ia selalu bermimpi untuk tampil di kompetisi domestik Inggris.

"Tujuan saya menembus tim utama. Saya ingin terlibat di dalam tim secepatnya," tegas Edu. Stoke tidak diperkuat bek sayap kanan Andy Wilkinson yang dilarang tampil tiga kali akibat menyikut penyerang Manchester City, Mario Balotelli. Stoke kian inferior karena Chelsea hanya sekali kalah dari 11 partai terakhirnya di Stamford Bridge. (eko)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help