Liga Inggris

Podolski Akhiri paceklik Gol Arsenal

Lukas Podolski dan Santi Cazorla mengakhiri kemandulan Arsenal pada awal musim Liga Premier, Minggu, dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Liverpool, yang memainkan awal liga terburuk sepanjang 50 tahun terakhir.

 Liverpool, Wartakotalive.com

Lukas Podolski dan Santi Cazorla mengakhiri kemandulan Arsenal pada awal musim Liga Premier, Minggu, dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Liverpool, yang memainkan awal liga terburuk sepanjang 50 tahun terakhir.

Satu poin dari tiga pertandingan pertama dibawah asuhan manajer baru, Brendan Rodgers, menyuguhkan penampilan terburuk bagi Liverpool sejak tahun 1962-1963 yang juga tidak lepas dari kesalahan penjaga gawang Pepe Reina dan memberi gol bagi Cazorla.

Kekalahan saat melawan Arsenal yang gagal untuk mencetak gol pada dua laga pertama pada musim kali ini, sebenarnya memberikan tanda kegagalan Rodgers untuk mengontrak penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup pada Jumat.

Namun, Totenham yang berhasil mengontrak Dempsey, dan kegagalan untuk mendatangkan pemain asal Amerika itu ditambah dengan bukti tiga pertandingan pembuka mereka, menunjukkan bahwa musim ini akan menjadi musim yang sulit bagi klub Merseyside tersebut.

Gol pertama Arsenal pada Liga Premier baru tercipta setelah 211 menit dari upaya mereka untuk meraih sukses di liga, atau menit ke 31 pada pertandingan di Anfield itu dan menghancurkan seni dari permainan dengan strategi serangan balik.

Podolski mulai bergerak dari garis lapangan tengah, mengambil umpan dari lini belakang, dan mengoper bola ke Cazorla sebelum memulai sprint dam masuk ke dalam area bertahan Liverpool.

Penyerang Jerman tersebut berlari dengan sempurna dan menerima umpan Cazorla dengan baik, untuk menaklukan Reina dari jarak 12 yard.

Hal itu merupakan peluang pertama dari permainan yang menjemukan kedua klub yang merupakan raksasa di Eropa, namun saat ini berjuang keras untuk mempertahankan status mereka sebagai klub papan atas Inggris.

Penampilan Liverpool tampaknya berada dalam kesulitan yang besar dan mengalami kesulitan yang lebih lanjut saat pemain Arsenal lain yang diakhiri dengan umpan indah dari Abou Diaby ke Olivier Giroud yang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berkebangsaan perancis tersebut.

Selang sepuluh menit kemudian, Liverpool mulai memberian tanda-tanda kehidupan dengan permainan yang menjanjikan dari Raheem Sterling, yang tembakannya membentur tiang gawang setelah menerima unpan dari sundulan Steven Gerrard.

Liverpool menunjukkan ambisi lebih pada babak kedua, namun memberikan kesempatan bagi The Gunners untuk bermain mengandalkan serangan balik dan Reina harus bisa bermain baik untuk dan menepis tembakan dari Kieran Gibbs, setelah Podolski memberi kesempatan untuk dia bermain ke dalam.

Luis Suarez meminta penalti setelah terjatuh akibat berbenturan dengan Per Mertesacker sebelum pemain depan Liverpool menemukan umpan Stewart Downing dan melesakkan tembakan dari tepi area dan ditepis oleh Vito Mannone.

Reina dipaksa untuk untuk beraksi ketika Carl Jenkinson melepas tembakan jarak jauh yang ambisius, dan kiper Spanyol tersebut bermain dengan baik dan menyelamatkan gawangnya.

Cazorla juga mendekat, memaksa Podolski untuk berhenti di sisi kiri Reina.

Ini merupakan tanda bahaya yang gagal dihadapi oleh Liverpool , dan dua pemain Arsenal terseut berhasil menambah keunggulan kedua mereka pada menit ke-67.

Pemain tengah Cazorla memberikan umpan pendek bagi Podolski sebelum dikembalikan padanya dan melakukan tendangan yang tidak dapat dihentikan oleh Reina.

Downing memiliki kesempatan yang dibelokkan dan Jonjo Shelvey memiliki dua tembakan yang diselamatkan oleh Manonne, yang merupakan usaha dari Liverpool

Namun Arsenal bisa saja menambah keunggulan sebelum peluit akhir ditiup. Jose Enrique bersaing keras dengan Giroud untuk memiliki kesempatan menembak, pemain Perancis itu maju, tidak dikawal, dari sudut berikutnya. (ant)

Editor: Catur Waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved